fbpx

10 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Wanita

10 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Wanita – Berbicara mengenai organ kewanitaan atau vagina pasti semua wanita pernah mengalami suatu kejadian yang berkaitan dengan organ sensitif yang satu ini. Dimana hal ini tentu saja membuat adanya rasa khawatir dalam hati juga pikiran.

10 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Wanita

Namun sebenarnya, tidak semua masalah yang menyerang organ kewanitaan adalah jenis penyakit serius atau berbahaya. Pasalnya, ada beberapa masalah pada organ kewanitaan yang justru dianggap wajar. Terutama bagi wanita yang sedang dalam masa puber atau masa reproduksi.

Lalu apa saja masalah yang sering dialami oleh wanita saat masa puber atau masa reproduksi ? Untuk mengetahuinya, simak ulasannya di bawah ini.

10 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Wanita dan Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa masalah pada organ kewanitaan yang sering terjadi. Di antaranya :

1. Vagina gatal

Masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita yang pertama adalah rasa gatal pada vagina. Tidak mudah memang untuk menggaruk gatal di bawah sana, terlebih jika suasana sekitar sedang ramai. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan vagina gatal. Misalnya kurangnya menjaga kebersihan pakaian dalam, alergi pada produk kewanitaan dan sebagainya.

Tetapi, Anda juga tidak bisa membiarkannya begitu saja. Karena bisa saja itu adalah pertanda dari adanya masalah yang lebih serius, misalnya infeksi.

2. Keputihan

Keputihan juga termasuk salah satu masalah pada organ kewanitaan yang sering terjadi. Pada dasarnya keputihan bukanlah hal yang perlu anda khawatirkan secara berlebih. Hal ini karena keputihan bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang dalam masa subur. Umumnya, keputihan terjadi sebelum dan sesudah menstruasi.

Namun, jika keputihan tidak seperti keputihan biasanya misalnya berbusa atau terdapat bercak darah padahal sudah bukan siklus menstruasi, baru Anda perlu merasa khawatir.

3. Queefing

Masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita yang selanjutnya adalah queefing. Queefing atau keluarnya angin dari dalam vagina bukanlah pertanda sebuah penyakit. Mudahnya, queefing adalah buang gas (kentut) namun keluarnya dari vagina.

Hal ini dikarenakan dalam dinding vagina tidaklah lurus, ada tonjolan yang disebut rugae. Nah, angin yang terperangkap dalam rugae inilah yang bisa menyebabkan keluarnya angin dari dalam vagina secara tidak terkontrol.

4. Bau tidak sedap pada vagina

Bau yang menyengat dan terkesan tidak enak bukanlah satu-satunya pertanda bahwa vagina terserang penyakit berbahaya. Biasanya, hal ini terjadi karena pengaruh dari makanan yang anda makan sendiri. Ya, beberapa makanan juga bisa berpengaruh pada aroma atau urine saat dikeluarkan.

Makanan-makanan yang bisa menjadi salah satu penyebab bau tidak sedap pada vagina adalah makanan yang terlalu asam dan pedas.

5. Infeksi saluran kencing (ISK)

Infeksi saluran kencing atau ISK memang sangat sering terjadi pada wanita, terutama saat sedang berlibur. ISK umumnya terjadi ketika bakteri jahat dari rektum (dubur) berpindah ke saluran kencing Anda.

Membasuh vagina dari arah belakang ke arah depan atau menggunakan celana dalam yang sama seharian bisa meningkatkan peluang bakteri dari dubur untuk merambah dan pindah ke mana-mana. Termasuk saluran kencing atau vagina.

6. Kekeringan vagina

Masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita yang selanjutnya adalah kekeringan vagina. Tidak sedikit wanita yang mengalami masalah ini. Ya, kekeringan vagina atau kurangnya orgasme bukan berarti vagina terserang penyakit. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya defisiensi hormon, melahirkan, hubungan intim, bahkan beberapa pengobatan.

7. Sakit saat berhubungan intim

Banyak wanita yang mengeluhkan hal ini di awal berhubungan intim. Ini bukan karena vagina Anda bermasalah. Hal ini merupakan suatu nyeri pada genital yang selalu menetap atau terjadi berulang-ulang ketika berhubungan inti. Kondisi ini disebut juga dengan dispareunia.

8. Benjolan kecil

Tidak sedikit dari wanita saat menemukan benjolan kecil pada vagina beranggapan bahwa itu adalah penyakit serius serupa kanker atau tumor. Padahal, jika anda mengalami hal ini di vulva atau vagina, ini termasuk hal yang tidak perlu dikhawatirkan secara berlebih. Ini karena kondisi tersebut adalah rambut yang tumbuh ke dalam atau lesi di bawah kulit. Hal ini sama sekali tidak berbahaya.

Namun, yang perlu Anda khawatirkan adalah ketika benjolan tersebut semakin lama semakin membesar dan menimbulkan rasa sakit.

9. Infeksi sifilis

Masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita yang selanjutnya adalah infeksi sifilis. Infeksi sifilis merupakan salah satu masalah pada organ kewanitaan yang sering terjadi dan paling sering ditemukan di bagian organ genital. Infeksi ini bisa disebabkan oleh kontak seksual secara langsung.

10. Nyeri menstruasi

Meski nyeri menstruasi tidak terjadi diarea vagina. Namun kondisi ini juga termasuk dalam salah satu masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita.

Nyeri menstruasi umumnya terjadi sebelum atau pun pada saat menstruasi datang. Kondisi ini lantaran adanya kontraksi dalam rahim untuk mengeluarkan darah.

Memperkenalkan Bersih Wanita

Solusi Herbal Dalam Mengatasi Berbagai Masalah Pada Organ Kewanitaan

10 Masalah Organ Kewanitaan Yang Sering Dialami Wanita

Bersih wanita merupakan produk herbal alami yang paling tepat sebagai solusi untuk mengatasi masalah organ kewanitaan yang sering dialami wanita. Produk herbal ini sangat berkualitas karena menggunakan 100% bahan-bahan alami. Tidak hanya itu, Bersih Wanita juga diproses dengan menggunakan teknologi modern, yakni Teknologi Nano.

Apa itu teknologi nano ? Teknologi nano merupakan suatu teknologi yang bisa membuat bahan herbal tersebut lebih efektif dan cepat dalam menyembuhkan berbagai keluhan. Hal ini berkenaan dengan prosesnya yang membuat bahan menjadi berukuran Nano. Dimana bahan herbal yang berukuran nano akan lebih cepat bereaksi dalam tubuh anda.

Produk herbal Bersih Wanita ini sangatlah AMAN dikonsumsi. Karena telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan no POM TR 173307361. Tidak hanya itu, Produk herbal ini juga telah memiliki sertifikat Halal dari MUI. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir lagi akan keamanan dari Produk herbal Bersih Wanita ini.

Komposisi Bersih Wanita

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Bersih Wanita terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami. Seperti :

  • Ekstrak Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman herbal yang sudah dikenal untuk dijadikan pengobatan di masyarakat. Kandungan antiseptik dalam daun sirih sangat baik untuk membasmi beberapa kuman ataupun bakteri.

Pada kegunaannya, daun sirih sangat baik untuk mengatasi rasa gatal di area vagina, mengatasi bauk tidak sedap pada vagina, mengatasi keputihan yang kurang wajar atau terlalu banyak, dan mampu melancarkan menstruasi atau haid.

  • Ekstrak kunyit

Sudah tidak diragukan lagi bahwa kunyit merupakan tanaman herbal yang sangat baik untuk dijadikan sebagai pengobatan herbal. Bahkan kunyit ini sudah dimanfaatkan sejak puluhan tahun yang lalu. Dalam kunyit terdapat zat curcumin yang sangah dahsyat apabila masuk ke dalam tubuh. Manfaat curcumin sangatlah baik bagi tubuh.

  • Ekstrak kayu manis

Kayu manis tidak kalah hebatnya dengan kedua komposisi diatas. Pemanfaatan kayu manis sebagai pengobatan herbal sudah dilakukan pada 2000 tahun sebelum masehi. Dimana hal ini menandakan bahwa memang sangat benar bahwa kayu manis dapat bermanfaat bagi penyembuhan penyakit. Kayu manis sangat bermanfaat karena memiliki minyak astri, eugenol, kalsium oksalat, sinamaldehide, tanin, damar, dan zat penyamak.

  • Ekstrak Manjakani

Yang terakhir adalah manjakani. Pemanfaatan manjakani sudah tidak bisa diragukan lagi untuk mengatasi masalah daerah kewanitaan. Didalam esktrak manjakani terdapat kandungan seperti karbohidrat, vitamin C, vitamin A, antioksidan, asid tanik, serat, kalsium, tanin, zat besi, dan protein. Oleh larena itulah manjakani sangat baik bagi kesehatan tubuh dan daerah kewanitaan.

Khasiat Bersih Wanita

Selain beberapa khasiat diatas, ada banyka khasiat lain dari produk herbal Bersih Wanita ini. Di antaranya :

  • Menurunkan intensitas dan rasa sakit yang dialami selama menstruasi
  • Membantu mengurangi nyeri punggung dan nyeri tubuh saat menstruasi
  • Menyeimbangkan hormon kewanitaan
  • Mencegah dan mengatasi vagina kering
  • Mengatasi keputihan
  • Mencegah fibroid (tumor non kanker yang tumbuh di dinding rahim)
  • Mencegah kanker rahim
  • Mencegah dan mengatasi Bacterial Vaginosis (BV)
  • Mencegah dan mengatasi varises vulva
  • Mengatasi trikomoniasis (penyakit menular seksual (PMS))
  • dan khasiat lainnya.
Cara Pemesanan Bersih Wanita

Bagi Anda yang memiliki masalah pada organ kewanitaan, kami sarankan agar sesegera mungkin melakukan pemesanan produk herbal Bersih Wanita ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi formulir dibawah ini dengan lengkap.

Dengan harga yang sangat MURMER alias Murah Meriah ini Anda bisa terbebas dari berbagai macam masalah pada organ kewanitaan hanya dalam satu produk herbal. GAK PERCAYA ? PESAN DAN BUKTIKAN KHASIATNNYA SEKARANG JUGA !!

Baca juga : Inilah 6 Obat Miom Akut Terbukti Paling Ampuh Tanpa Operasi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!