fbpx

5 Cara Ampuh Mengobati Kanker Paru-paru Secara Alami dan Cepat

Cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami – Apa yang ada dalam benak anda saat mendengar kata kanker ? Tentu anda akan langsung merasa takut bukan ? Ya, saat seseorang mendengar kata kanker sudah bisa dipastikan mereka akan merasa ketakutan juga cemas. Hal ini karena kanker merupakan jenis penyakit nomer 1 dengan angka kematian tertinggi di dunia. Ada banyak jenis kanker, salah satunya kanker paru-paru.

5 Cara Ampuh Mengobati Kanker Paru-paru Secara Alami dan Cepat

Definisi

Apa itu kanker paru-paru ?

Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam organ paru-paru. Paru-paru sendiri berfungsi untuk menyebarkan oksigen ke dalam darah saat menghidup napas dan membuang karbondioksida saat menghela napas.

Pada dasarnya kanker paru-paru bisa dicegah dan dihindari, hal ini karena kanker paru-paru kebanyakan diserita oleh mereka yang memiliki kebiasaan buruk merokok dan seringmengkonsumsi minuman beralkohol. Pada tahap awal, penderita umumnya jarang menunjukan gejala atau tanda yang sifnifikan. Namun jika kondisi tersebut semakin parah, maka kanker pun akan menunjukan gejala secara perlahan, seperti batuk yang berkelanjutan bahkan sampai mengeluarkan darah, sering merasa kesulitan bernapas, kelelahan yang tidak beralasan, serta turunnya berat badan secara bertahap.

Kanker jenis ini isa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Risiko akan lebih besar saat seseorang telah memasuki usia 40 sampai 70 tahun.

Di Indonesia, kanker paru-paru menjadi penyabab kematian tertinggi pada pria, dimana hampir 70% kasus kanker paru-paru terdiagnosis pada stadium lanjut. Dan data tersebut diperkuat dengan adanya data dari Globocan atau International Agency for Research on Cancer (IARC) dimana pada tahun 2012, di Indonesia terdapat 25 ribu lebih kasus kanker paru-paru terjadi pada wanita dan hampir 9,3 ribu kasus yang terjadi pada wanita.

Kanker paru-paru terbagi menjadi 2 tipe, yakni kanker paru-paru sel kecil dan kanker paru-paru non-sel kecil.

  1. Kanker paru-paru sel kecil (Small-Cell Lung Cancer (SCLC)) biasanya hanya terjadi pada para perokok aktif dan penyebarannya lebih cepat dibandingkan dengan kanker paru-paru non-sel kecil.
  2. Kanker paru-paru non-sel kecil (Non-Small-Cell Lung Cancer (NSCLC)) berpeluang empat kali lebih besar terjadi dibanding dengan kanker paru-paru sel-kecil.

Gejala

Apa saja gejala kanker paru-paru ?

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, pada tahap awal gejala tidak menunjukan gejala apapun. Gejala akan muncul saat perkembangan kanker telah mencapai suatu tahap atau stadium yang lebih lanjut. Berikut beberapa gejala yang sering muncul pada penderita kanker paru-paru, di antaranya :

  • Batuk yang berkenajutan bahkan sampai mengeluarkan darah
  • Mengalami sesak napas
  • Nyeri pada dada
  • Kelelahan yang tidak beralasan
  • Terjadinya pembengkakan pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah atau leher
  • Perubahan pada bentuk jari, aitu ujung jari menjadi cembung
  • Suara menjadi serak
  • Sakit pada beberapa bagian tubuh, seperti kepala, tulang, bahu, lengan atau tangan
  • Hilangnya nafsu makan
  • Berat badan yang turun
  • Kesulitan menelan makanan

Ketika andamengalami gejala-gejala diatas, segeralah untuk melakukan pemeriksaan pada dokter. Hal ini bertujuan untuk memastikan dan agar tubuh cepat mendaptkan penanganan.

Penyebab

Apa penyebab kanker paru-paru ?

Penyebab utama terjadinya kanker paru-paru adalah merokok, baik pasisf maupun aktif. Namun meski begitu, bukan berarti orang yang tidak merokok tidak bisa terkena kanker ini.
Berikut penyebab-penyebab lain yang dapat menyebabkan terjadinya kanker paru-paru. antara lain :

  • Orang yang sering terkena pajanan asap rokok.
  • Polusi udara. Sekitar satu dari 100 kematian karena kanker paru-paru diakibatkan oleh tingkat polusi yang tinggi, hal ini lantaran menhidup asap pembunagn dari kendaraan maupun pabrik/industri bisa memiliki dampak yang sama sperti perokok pasif.
  • Lingkungan tempat tinggal atau kerja. Beberapa orang yang tinggal maupun bekerja memiliki kemungkinan kautan dengan meningkatnya risiko adanya kanker paru-paru ini. Terutama bagi mereka yang tinggal atau bekerja yang terdapat paparan zat kimia yang bersifat karsinogenik, seperti asbes, nikel, silika, arsenik serta batu bara.
  • Paparan radiasi. Radon adalah gas radioaktif yang muncul secara alami. Gas ini merupakan salah satu gas yang sering kita hirup dan berasal dari batuan atau tanah dalam jumlah sangat kecil. Karena gas ini bersifat tidak kasat mata dan tidak berbau, maka jika terhirup gas radaon dapat merusak paru-paru, terutama bagi seorang perokok.

Pengobatan

Pengobatan dan penanganan kanker paru-paru tergantung dengan jenis, ukuran, posisi kanker, dan stadium kanker itu sendiri. Berikut pengobatan dan penanganan yang umum dilakukan dalam kanker paru-paru dengan cara medis.

  • Ablasi Radiofrekuensi. Pengobatan ini untuk menangani kanker paru-paru dalam sel kecil yang dapat didiagnosis pada stadium awal.
  • Kryoterapi. Tindakan ini dilakukan jika kondisi kanker sudah mulai menyumbat saluran udara.
  • Terapi biologis. Terapi ini merupakan alternatif dati kemoterapi dan pengobatan bisa dilakukan menggunakan obat-obatan seperti erlotinib dan gefitinib yang berfungsi menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  • Terapi fotodinamik. Langkah pengobatan ini bisa digunakan untuk menangani kanker paru-paru stdaium awal pada pasien yang menolak untuk melakukan langkah pembedahan.
  • Kemoterapi. Pengobatan ini dilakukan secara berkala dan dalam waktu beberapa minggu atau bulan dengan diselingi istirahat untuk memulihkan diri.
  • Radioterapi. Radioterapi menggunakan energi radiasi untuk membunuh sel kanker, seruma pada kondisi pasca operasi dengan tujuan untuk membunuh sel kanker yang masih tersisa.
  • Operasi pengangkatan kanker paru-paru. Operasi dilakukan untuk mengangkat kanker paru-paru serta sebagian jaringan sehat di sekitarnya. Hal ini dilakuakn demi mengantisipasi jika ada sel kanker yang sudah menyebar.

Perlu anda ingat, pengobatan-pengobatan diatas memiliki efek samping bagi penderitanya. Seperti batuk hingga mengeluarkan darah yang bercampu dengan dahak, sakit pada dada, kulit memerah dan terasa perih, rontokan rambut, kelelahan fisik, tukak pada perut, tubuh lebih rentan terkena infeksi, munculnya kantung udara yang terperangkap antara lapisan dalam dan luar paru-paru, bahkan memicu terjadinya komplikasi (seperti peradangan pada paru-paru, pendarahan dan penggumpalan darah)

Bagaimana cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami ?

Mengingat efek sampingnya yang terbilang serius, maka anda pun harus tahu bagaimana cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami. Hal ini untuk menghindari adanya efek samping. Selain itu, dengan pengobatan alami, anda juga tidak perlu merasa takut akan adanya efek samping yang lain bagi kesehatan.
Berikut cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami. Diantaranya :

Keladi tidus

Cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan tanaman keladi tikus. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Thyponium flagelliforme ini adalah jenis tumbuhan yang mempunyai khasiat luar biasa dalam mengobati kanker paru-paru. Hal ini karena senyawa alami seperti etil asetat, heksana, glikosida fenilpropanoid, cerebroside, sterol dan diklorometana yang terkandung didalamnya.

Daun sirsak

Selain memiliki daging buah yang enak, daun sirsak juga terbukti ampuh dalam mengobati kanker paru-paru. Hal ini karena daun sirsak mengandung senyawa Acetogenins yakni bulatacin, asimisin, dan juga squamosin. Dimana senyawa tersebut ampuh sebagai anti-kanker, anti-virus dan anti-jamur di dalam tubuh.
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus daun sirsak dengan menggunkan 3 gelas air dan tunggu hingga air mendidih dan menyisakan air 1 gelas. Angkat dan saring air rebusa. Minum air rebusan dalam keadaan hangat dan lakukan setiap pagi hari.

Kulit manggis

Kandungan xanthone di dalam kulit manggis terbukti ampuh sebagai salah satu cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami. Xanthone yang berperan sebagai apotosis dipercaya sebagai obat kanker paru-paru alami, karena dapat pengahancurkan sel kanker.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan, dimana antioksidan ini akan membantu proses penyembuhan kanker paru-paru. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengkonsumsi air seduhan dari teh hijau ini sebanyak 2 cangkir perharinya dan ingat tanpa menggunakan gula. Karena gula justru akan meningkatkan pertumbuhan sel kanker lebih cepat.

Blushwood berry

Cara ampuh mengobati kanker paru-paru secara alami terakhir adalah dengan menggunakan blushwood berry. Bagi sebagian orang mungkin belum mengenal tanaman yang satu ini, padahal hanya dalam beberapa menit saja sel kanker dapat musnah secara langsung. Buah ini mampu memutuskan suplai darah ke sel kanker sehingga tidak akan ada asupan darah yang bernutrisi.

Selain anda melakukan pengobatan-pengobatan diatas, dirasankan anda juga harus melakukan beberapa pencegahan yang mampu menyebabkan adanya kanker paru-paru itu sendiri. seperti :

  • Hindari rokok
  • Menghentikan minum-minuman beralkohol
  • Gunakan selalu masker agar polusi tidak terhirup oleh mulut atau pun hidung
  • Menjaga pola makan dan asupan nutrisi yang tepat
  • Rajin berolahraga

Demikian informasi yang bisa saya berikan untuk anda mengenai penyakit kanker paru-paru, mulai dari gejala, penyebab, pengobatan medis dan alami serta langkah pencegahan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk anda….

Baca juga :

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!